Sukses

Kilas Indonesia: Truk Bermuatan Besi Tabrak 9 Siswa Paskibra

Akibat insiden ini sembilan siswa terluka. Satu di antaranya bahkan harus diamputasi.

Liputan6.com, Jombang - Sedang latihan berbaris, siswa sekolah ditabrak truk bermuatan besi di Jombang, Jawa Timur. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (3/8/2016).

Akibat insiden ini sembilan siswa terluka. Satu di antaranya bahkan harus diamputasi kakinya akibat terlindas truk saat latihan untuk persiapan upacara kemerdekaan.

Di Purwakarta, kelompok buruh berunjuk rasa di Pengadilan Negeri Purwakarta, Jawa Barat. Mereka mengawal jalannya proses gugatan buruh terhadap PT IMC Tekno yang telah memecat 100 buruh secara sepihak.

Sementara itu di Sampang, Jawa Timur, seorang sopir yang membawa truk bermuatan pasir hitam menabrak pohon lalu pagar SMA Negeri 3 Sampang. Diduga saat itu sang sopir tengah mengantuk.

Di Polewali Mandar, ratusan sopir angkot dan tukang becak melakukan aksi mogok beroperasi dan men-sweeping rekan-rekannya yang masih menarik penumpang. Aksi ini merupakan unjuk rasa atas keberadaan becak motor di Polewali Mandar.

Beralih ke Jakarta. Pengemudi taksi berbasis online berunjuk rasa memprotes kebijakan Permenhub yang mewajibkan para pengemudi memiliki SIM A1 umum di depan pintu masuk Mal Grand Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sedang di Ternate, Maluku Utara, debu vulkanik dari erupsi Gunung Gamalama membuat Bandara Sultan Babullah ditutup untuk sementara waktu. Aktivitas bandara akan kembali normal jika debu vulkanik sudah tak mengganggu penerbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.