Sukses

Nekat, 4 Remaja 2 Kali Curi Motor Seorang Anggota TNI AL

Berhasil mencuri motor korban sebelumnya, empat remaja ini kembali menyasar motor dari korban yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Kota Depok menangkap empat remaja yang diduga pencuri spesialis motor. Dari hasil penyelidikan, mereka sudah dua kali mencuri motor anggota TNI yang sama.

Kapolsek Pancoran Mas Komisaris, Tata Irawan, mengatakan empat remaja tersebut adalah FH (20), AM (17), SA(16), F (18). Mereka ditangkap tim buru sergap di Rawa Denok RT 3/1, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Mereka kedapatan tengah mencongkel motor Kawasaki Ninja yang diketahui milik Eko Purwanto (34), seorang personel TNI AL.

"Di situ tim kita menangkap tangan para pelaku yang masuk halaman rumah korban," kata Tata di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Dari pengakuan empat remaja tersebut, mereka mengaku sudah dua kali mencuri motor milik Eko. Modusnya mengambil sepeda motor ketika sedang di parkiran dengan cara merusak kunci kontak.

"Jadi motor korban sudah pernah dicuri pelaku pada Desember 2015 lalu. Nah kemarin pelaku berniat mencuri motornya lagi yang lebih mahal," ujar Tata.

Polisi masih terus menyelidiki kasus ini dan mengejar para penadah hasil pencurian para remaja tersebut.
 
"Kita masih kembangkan kasus ini. Apa ada pelaku lain atau tidak. Dan kita akan cari penadahnya," tutup Tata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.