Sukses

Keluarga Makamkan Jenazah Bomber Solo Malam Ini

Jenazah bomber Solo diberangkatkan menuju pemakaman Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo - Jenazah pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Nur Rohman, telah tiba di rumah duka‎ di Sangkrah, RT 01 RW 12, Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah pada Senin petang tadi. Selanjutnya, jenazah bomber Solo itu akan dikuburkan di pemakaman Polokarto, Sukoharjo pada malam ini.

Setelah diberangkatkan dari Semarang pada Senin siang tadi, jenazah Nur Rohman tiba di rumah duka sekitar pukul 17.45 WIB saat hujan deras turun. Warga Sangkrah serta para pelayat ikut menyambut kedatangan jenazah bomber Solo tersebut.

Salah satu pengacara keluarga Nur Rohman, Muhammad Syaifuddin mengatakan, setelah serah terima jenazah dari pihak kepolisian kepada keluarga, mobil pembawa jasad Nur Rohman langsung diberangkatkan menuju Solo.

"Tadi dari Semarang sekitar pukul 13.30 WIB. Kemudian, sampai di rumah duka saat hujan deras turun sekitar pukul 17.45 WIB," ucap Syaifuddin di Solo, Senin (11/7/2016).

Syaifuddin menambahkan, setibanya di rumah duka, jenazah Nur Rohman langsung disemayamkan di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir kepada pihak keluarga dan kerabat. Setelah itu, kemudian jenazah Nur Rohman dibawa ke masjid yang tak jauh dari rumah duka.

"Sempat disemayamkan sebentar di rumah duka, setelah itu dibawa ke Masjid Al Marhamah untuk disalatkan oleh warga dan para pelayat," ujar dia.

Jenazah bomber Solo itu akan langsung dikuburkan pada malam ini juga usai disalatkan. "Malam ini jenazah akan diberangkatkan menuju pemakaman Polokarto, Sukoharjo untuk dimakamkan," Syaifuddin menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.