Sukses

Pelabuhan Merak Dipadati Penumpang Arus Balik Malam Ini

Pihak ASDP Merak mengaku telah berkoordinasi dengan pengelola Terminal Terpadu Merak untuk mengatur keberangkatan pemudik.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan pemudik dari Pelabuhan Bakauheni terus berdatangan ke Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

"Yang terpenting untuk pejalan kaki itu koordinasi biasanya ke terminal, nah kemudian terminal nanti dari sana keberangkatan banyak," kata Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Mario S Oeotomo di Merak, Senin (11/07/2016) malam.

Pihak ASDP Merak mengaku telah berkoordinasi dengan pengelola Terminal Terpadu Merak (TTM). Ini dilakukan agar tak ada penumpang yang terlantar dan tidak terjadi penumpukan baik di dalam pelabuhan maupun terminal.

"Terminal sudah mempersiapkan bus. Jadi tidak ada penumpukan penumpang di terminal," tegasnya.

Pantauan Liputan6.com di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat memenuhi jalan keluar yang hanya memiliki satu ruas jalan saja. Sehingga mengakibatkan kendaraan tersendat dan harus berdesak-desakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.