Sukses

Hari Kedua Lebaran, Puncak Arah Jakarta Macet Parah

Kamis sore volume kendaraan mulai meningkat di ruas Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Kemacetan parah di jalur Puncak menuju Jakarta membuat Kepolisian Resor Bogor memberlakukan sistem satu jalur.

"Sekitar pukul 17.00 telah kami berlakukan one way (satu jalur) dari Puncak ke arah Jakarta," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji, Kamis (7/7/2016).

Meski lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup, namun hingga pukul 19.30 WIB kepadatan arus kendaraan masih terjadi di jalur Puncak.

Arus kendaraan terpantau padat dibeberapa titik lokasi seperti Tanjakan Selarong, seputar Wirakrama, Pasar Cisarua, Warung Kaleng, Simpang Taman Safari hingga Riung Gunung.   

Hal ini disebabkan terjadinya peningkatan volume kendaraan dari Puncak menuju Jakarta sejak pukul 16.00 WIB. Belasan ribu kendaraan yang menuju Jakarta tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua dan empat.

Sementara di pintu tol Ciawi hingga Simpang Gadog arah Puncak tidak terjadi antrean kendaraan. Sedangkan dari Puncak menuju arah Jakarta di pintu Tol Ciawi terpantau padat.

Rencananya, petugas akan memberlakukan dua arah atau normal pada pukul 21.00 WIB.

"Jika kemacetan di jalur Puncak sudah terurai, jalur kembali dibuka dan diberlakukan dua arah atau normal," ujar Bramastyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.