Sukses

Istri Komjen Tito Paling Banyak 'Diinterogasi' Anggota Komisi III

Tito mengatakan kedatangan para anggota dewan ke kediamannya hanya menanyai seputar hubungan dirinya dengan keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anggota Komisi III DPR menyambangi kediaman dinas calon tunggal Kapolri, Komjen Tito Karnavian. Kedatangan para anggota dewan ini merupakan bagian dari proses rangkaian pemilihan Kapolri baru

Tito mengatakan kedatangan para anggota dewan ke kediamannya hanya menanyai seputar hubungan dirinya dengan keluarga. Kemudian juga kehidupan pribadinya di luar tugas sebagai anggota polisi.

"Tadi ditanya bagaimana hubungan saya dengan keluarga. Termasuk dengan anak-anak saya," ujar Tito di kediaman dinasnya, Jalan B Kompleks Polri Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Menurut Tito istrinya Tri Suswati yang paling banyak ditanyai oleh anggota Komisi III DPR dalam pertemuan itu.  "Untuk pertanyaan fit and proper test lebih ditujukan ke istri saya," kata mantan Kapolda Papua itu. 

Ia  pun menyampaikan ungkapan maaf kepada tamu yang hadir, karena tidak bisa menghadirkan anaknya dalam pertemuan kali ini. Sebab, sambung dia, ketiga anaknya tengah mengenyam pendidikan di Singapura.

"Sejak 2008 dapat beasiswa di Nanyang University selama lima tahun. Sehingga mereka tetap ada di situ sesuai keinginan mereka. Ada juga yang sedang ujian, yang tidak bisa mereka tinggalkan," Tito menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini