Sukses

Senyum Komjen Tito Sambut Komisi III DPR di Rumahnya

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, kunjungan ke rumah Tito Karnavian hari ini berlanjut hingga waktu berbuka puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anggota Komisi III DPR menyambangi kediaman dinas Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Tito Karnavian, di Jalan B Kompleks Polri Ragunan, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Rabu (22/6/2016), sejumlah anggota Komisi III DPR tiba pukul 14.08 WIB. Dengan menumpang empat bus, mereka berbarengan berangkat dari gedung DPR.

Tito pun sudah siap menyambut para anggota dewan di depan pagar rumahnya. Dengan mengenakan batik berwarna oranye, mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri ini didampingi istrinya, Tri Suswati.

Tito terus melempar senyum ketika menunggu kedatangan Komisi III. Ketika anggota dewan tersebut tiba, Tito langsung menyambut dengan hangat. Ketua Komisi III Bambang Soesatyo yang pertama kali diberi salam hormat dan mendapat pelukan dari Tito. Menyusul kemudian anggota-anggota DPR lainnya yang hadir.

Sembari mempersilakan masuk ke dalam rumahnya, Tito dan Bambang Soesatyo berfoto bersama di hadapan awak media. Mereka kemudian langsung masuk ke dalam rumah dinas untuk membicarakan persiapan fit and proper test calon kapolri Kamis besok.

Kedatangan Komisi III DPR ke rumah Tito Karnavian merupakan bagian dari rangkaian proses pemilihan kapolri.

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, kunjungan hari ini berlanjut hingga waktu berbuka puasa.

"Kita agendakan kunjungan ke kediaman yang bersangkutan (Tito), sampai buka puasa di sana," ujar Bambang Soesatyo sebelumnya di gedung DPR, Senin 20 Juni 2016.

Tito Karnavian sendiri menyatakan siap menerima kedatangan anggota Komisi III DPR di rumahnya.

"Sudah (siap). Besok (hari ini) kan Komisi III kunjungan ke rumah saya, di Jalan Ampera," kata Tito usai perayaan Nuzulul Quran di Istana Negara, Jakarta, Selasa 21 Juni 2016.

Tidak hanya itu, Tito juga mengaku siap menghadapi uji kelayakan dan kepatutan di DPR pada Kamis 23 Juni 2016.

Ia telah menyiapkan visi dan misi, serta poin-poin krusial apa saja yang akan dikerjakan saat menjabat kapolri nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini