Sukses

Bukber PMI dan DMI, JK Bandingkan Kesibukan Selama Ramadan

JK membandingkan kerja PMI dan DMI yang sedikit bertolak belakang

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menggelar acara buka puasa bersama dengan para pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI). JK pun sempat menyinggung kesibukan 2 institusi yang dipimpinnya selama Ramadan ini.

"Dewan Masjid tentu alhamdulillah ini bulan yang sibuk bagi masjid seluruh Indonesia. Kalau teman-teman PMI agak tenang, tapi ternyata bencana di bulan puasa ada juga di Jawa Tengah," ujar JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Semua kegiatan itu memang terbilang cukup berat, terutama bagi PMI yang berhadapan dengan medan bencana. Tapi JK menilai hal ini merupakan bagian dari amal ibadah di bulan Ramadan.

JK pun membandingkan kerja PMI dengan DMI yang sedikit bertolak belakang. PMI diharapkan lebih tenang. Karena dengan begitu tidak ada masalah sosial. Tapi bila bersikap demikian justru akan menimbulkan banyak masalah.

"DMI kalau tidak sibuk berbahaya, masjid tidak jalan. Ini terbalik sedikit," sambung JK.

JK mengingatkan, tantangan bangsa ke depan justru akan lebih berat selepas Ramadan nanti. Terlebih situasi dunia akan mengalami tantangan ekonomi, sosial, dan sebagainya.

"Mudah-mudahan pada Ramadan ini tetap diberikan syafaat-Nya untuk mendapat melaksanakan kegiatan, memberikan rahmat dengan doa negeri ini agar aman dan masjid tetap punya kegiatan ibadah yang baik. Kita berdoa bekerja sebaik-baiknya," pungkas JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini