Sukses

Saipul Jamil Mendekam di Tahanan, Rumah Disewakan

Rumah Saipul Jamil yang beralamat di Jalan Gading Indah Utara 6 Blok NH10 no 5‎, Kelapa Gading, Jakarta Utara itu terlihat sepi.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Saipul Jamil berinisial SU diduga tertangkap tangan tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bersama panitera muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara berinisial RD Rabu siang.
 
Keduanya ditangkap lantaran diduga kuat terkait suap penanganan perkara kasus pencabulan anak di bawah umur, dengan terdakwa pedangdut Saipul Jamil di PN Jakarta Utara. SU disebut-sebut kakak Saipul.

Dari penangkapan keduanya, beredar rumor rumah Saipul Jamil digeledah penyidik KPK, untuk mengumpulkan barang bukti.

Namun, rumah yang beralamat di Jalan Gading Indah Utara 6 Blok NH10 no 5‎, Kelapa Gading, Jakarta Utara itu terlihat sepi. Hanya ditunggui seorang penjaga rumah bernama Johan.

Menurut Johan, keluarga yang biasa tinggal di rumah duda Dewi Perssik itu pindah ke Bekasi, Jawa Barat.

"Pindah sekitar dua minggu yang lalu ke Bekasi, ke rumah kakaknya Saipul yang paling tua," kata Johan di lokasi, Rabu 15 Juni 2016.

‎Johan mengaku tak mengetahui alasan keluarga Saipul Jamil pindah. Yang jelas rumah itu kini tengah disewakan. Dia juga mengaku tidak ada yang mendatangi rumah itu sejak dua pekan lalu.

"Belum ada penyewa. Udah satu minggu dua mingguan dah pindah, alasannya saya nggak tahu. Nggak ada yang datang," ujar dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua orang, RD dan SU. Diketahui RD seorang panitera muda di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sedangkan, SU disebut-sebut kakak Saipul Jamil. Hal tersebut dibenarkan pengacara Saipul, Nazarudin Lubis. Selain sebagai kakak, Samsul juga merupakan manajer dan ikut dalam tim pengacara Saipul Jamil.

"SU itu Samsul. Kakak Ipul. Di web KPK sudah ada itu kok," ungkap Nazarudin, saat dihubungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini