Sukses

Sukses Kawal Kalijodo, Tito Dinilai Ahok Layak Jadi Kapolri

Ahok pun menyebutkan dua penertiban oleh Pemprov DKI yang dikawal Tito yakni Kalijodo dan Kampung Pulo berlangsung lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyambut baik munculnya nama Komjen Tito Karnavian sebagai satu-satunya calon Kapolri yang diusulkan Presiden Jokowi. Menurut Ahok, Tito layak dicalonkan menjadi Kapolri, sebab berkinerja baik dan sudah menyandang bintang tiga.

"Bintang tiga ke bintang empat, layak dong. Bintang dua ke empat saja layak kok kalau memang bagus. Ya gak?" kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Ahok mengatakan, selama menjabat Kapolda Metro Jaya, kinerja Tito baik dan patut diacungi jempol. Ahok pun menyebutkan dua penertiban oleh Pemprov DKI yang dikawal Tito, yakni Kalijodo dan Kampung Pulo berlangsung lancar.

"Bagus Pak Tito. Itu Kalijodo kan beliau yang itu (mengawal penertiban). Waktu ngatasi Kampung Pulo juga beliau," ucap Ahok

Sebelumnya, Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan sudah menerima surat dari Presiden Jokowi yang berisi usulan satu nama calon Kapolri tunggal, yakni Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Tito Karnavian.

"Ini kenaikan pangkat (bagi Tito), prestasi cemerlang, prestasi oke, hebat, dipastikan tidak ada calon lain, pilihan Presiden tepat," ujar Ade Komarudin saat meninjau Stasiun Senen Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini