Sukses

Antusiasme Warga Ikuti Acara Peluk Kebun Raya Bogor

Minimnya arahan dari panitia, membuat peserta peluk Kebun Raya Bogor menjadi bingung.

Liputan6.com, Bogor - Pelaksanaan acara memeluk seputar Kebun Raya Bogor kacau balau. Kurangnya koordinasi serta minimnya arahan dari panitia membuat peserta bingung atas keberlangsungan acara tersebut.

Pantauan Liputan6.com, kekacauan sudah terlihat sebelum acara dimulai. Tidak semua peserta mengelilingi kebun raya, mereka hanya bertumpu di titik tertentu. Sedangkan di titik lainnya tampak lengang.

Pelaksanaan memeluk kebun raya dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-534 pun molor satu jam lebih. Padahal, para peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum sudah berkumpul sejak pagi.

Mereka memilih berlalu lalang, duduk dan sibuk selfie. Bahkan, banyak warga yang tidak mengetahui kapan dimulai dan berakhirnya kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas Masyarakat Cinta Bogor (MCB) itu.

"Gimana ini, enggak ada aba-aba tahu-tahu udah beres," cetus Erni, salah seorang peserta memeluk Kebun Raya, Bogor, Minggu (5/6/2016).

Mengetahui acara telah usai, para peserta akhirnya membubarkan diri. Dalam keadaan kecewa, ada yang melanjutkan untuk melihat pertunjukan gelaran, ada pula yang memilih pulang ke rumah.

"Pulang saja. Capek, dari pagi sudah di sini," kata Mirna.

Acara memeluk Kebun Raya Bogor dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di depan Gedung Balaikota Bogor. Kegiatan tersebut molor dari jadwal yang ditentukan yakni pukul 06.30 WIB menjadi pukul 07.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini