Sukses

HUT Bogor, Pemkot Sediakan 7.000 Porsi Makanan Gratis

Makanan yang disajikan beraneka rupa seperti soto Bogor, laksa, taoge goreng, asinan, dan beberapa makanan khas Bogor lainnya.

Liputan6.com, Bogor - Pemerintah Kota Bogor merayakan hari jadi ke-535 kota tersebut di halaman Balai Kota Bogor, Jawa Barat. Perayaan itu dibuka dengan berbagai pertunjukan seni budaya dari pelajar dan sanggar. Acara ditutup dengan pesta rakyat.

Ribuan porsi menu disajikan dalam pesta rakyat itu, mulai soto Bogor, laksa, taoge goreng, asinan, dan beberapa makanan khas Bogor lainnya.

Warga berbondong-bondong menikmati makanan itu. Mulai dari masyarakat umum, pelajar, mahasiswa hingga pengemudi ojek online turut serta mencicipi makanan yang tersedia di stan.

Usai membuka acara pesta rakyat, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto beserta dua mantan Wali Kota Bogor beranjak ke masing-masing stan makanan untuk melayani masyarakat yang sudah mengantre sejak pagi.

"Ini soto enak," kata Bima kepada ibu yang sudah lama mengantre, Jumat (3/6/2016).

Perayaan HUT Kota Bogor (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)

Bima kemudian beranjak ke halaman kantor Balai Kota untuk makan nasi liwet bersama Muspida dan tokoh masyarakat.

Di acara pesta rakyat ini, banyak warga berfoto selfie saat mencicipi makanan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kota Bogor Encep Alhamidi mengatakan, Pemerintah Kota Bogor menyediakan 7.000 porsi makanan khas Bogor.

Makanan khas Bogor ini disediakan pemilik usaha di Kota Bogor yang sengaja disuguhkan kepada warga dalam memperingati Hari Jadi Bogor. "Sebanyak 7.000 porsi dengan berbagai macam makanan khas Bogor," kata Encep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini