Sukses

Semangat Terus Berkembang, Akulaku Finance Indonesia Kenalkan Logo Baru

Perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari Akulaku Group PT Akulaku Finance Indonesia secara resmi mengumumkan pengubahan identitas visualnya dengan memperkenalkan logo baru perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari Akulaku Group PT Akulaku Finance Indonesia secara resmi mengumumkan pengubahan identitas visualnya dengan memperkenalkan logo baru perusahaan.

Logo baru yang diperkenalkan bukan hanya merefleksikan identitas unik dari Akulaku Finance Indonesia, namun turut memvisualisasikan penguatan posisi sebagai bagian integral dari ekosistem keuangan inklusif Akulaku Group.

Hal itu seperti disampaikan Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga.

Efrinal menjelaskan, penyesuaian logo perusahaan bukan sebatas dimaknai sebagai penyegaran visual, melainkan turut mencerminkan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan melakukan penyempurnaan secara konsisten.

"Kehadiran logo baru ini menggambarkan semangat Akulaku Finance Indonesia untuk terus berkembang, berinovasi, dan konsisten melakukan penyempurnaan dalam memberi solusi keuangan kepada pelanggan," ujar Efrinal melalui keterangan tertulis, Senin (29/4/2024).

Menurut dia, penyesuaian logo perusahaan dieksekusi tanpa meninggalkan desain identitas visual dan sinergi terhadap logo ekosistem Akulaku Group.

"Terdapat sejumlah landasan filosofis untuk memaknai penyesuaian identitas visual perusahaan, di antaranya adalah kohesi ekosistem, logo baru dari Akulaku Finance Indonesia mempertahankan elemen-elemen desain yang konsisten dan selaras dengan identitas Akulaku Group," ucap Efrinal.

"Hal ini menegaskan bahwa Akulaku Finance Indonesia merupakan bagian integral dari ekosistem Akulaku Group, yang menawarkan berbagai layanan keuangan kepada pelanggan," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makna Logo Selanjutnya

Kemudian, sambung Efrinal, kepercayaan dan keandalan, yaitu engan memanfaatkan elemen-elemen desain yang dikenal dari Akulaku, pengubahan logo ini turut mengkomunikasikan kepercayaan dan keandalan Akulaku Finance Indonesia sebagai bagian penting dari grup tersebut.

Hal ini, kata dia, memberikan keyakinan kepada pelanggan bahwa layanan keuangan yang disediakan oleh Akulaku Finance Indonesia memiliki standar kualitas yang sama dengan Akulaku Group.

"Aksesibilitas dan Inklusif, yaitu Akulaku Group merupakan ekosistem yang berkomitmen penuh terhadap aksesibilitas dan inklusi keuangan," ucap Efrinal.

"Dengan menerapkan logo yang konsisten dengan Akulaku Group, Akulaku Finance Indonesia menegaskan komitmennya untuk menyediakan layanan keuangan yang mudah diakses dan inklusif bagi seluruh kalangan masyarakat, yang sejalan dengan nilai-nilai yang dipegang oleh ekosistem Akulaku Group secara keseluruhan," sambung dia.

Selanjutnya, kata Efrinal, Inovasi dan Pertumbuhan, yaitu logo baru yang diperkenalkan juga mencerminkan semangat inovasi dan pertumbuhan dalam ekosistem Akulaku Group.

"Dengan menyempurnakan identitas perusahaan, Akulaku Finance Indonesia ingin menunjukkan komitmen untuk terus berkembang dan berinovasi dalam menyediakan solusi keuangan yang lebih baik kepada pelanggan," tandas Efrinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.