Sukses

Anggota Pasukan Oranye Curi Komputer Kerap Menginap di Kelurahan

Anggota PPSU atau kerap disebut pasukan oranye berinisial S diduga melakukan pencurian perangkat komputer di Kelurahan Gandaria Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau kerap disebut pasukan oranye berinisial S diduga melakukan pencurian perangkat komputer di Kelurahan Gandaria Utara, Jakarta Selatan. Kini pelaku mendekam di Polsek Kebayoran Baru.

Pelaksana Tugas Lurah Gandaria Utara Sri Widodo mengungkap, para pasukan oranye termasuk S yang sudah berkerja dari 2015 sering menginap di kantor. "Kadang-kadang mereka menginap di sana. Namanya ada yang piket kan," ucap Sri saat dikonfirmasi, Selasa (31/6/2016).

Meski demikian, dia tidak menyangka ada anak buahnya yang mencuri peralatan komputer di Kelurahan. "Namanya hati orang, mana ada yang kita tahu," tutur Sri.

Meski begitu, dia masih menduga S tidak bekerja sendiri. Namun, hal itu diserahkan kepada kepolisian.

Sri pun menegaskan akan lebih selektif memilih pekerja dan akan mengawasi langsung proses perekrutan pasukan oranye. "Harus kita cek langsung administrasinya. Enggak boleh sembarangan untuk menerima pekerja," Sri menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini