Sukses

Mau Buku Gratis? Yuk Naik KRL Pukul 10.00 WIB Hari Ini

Gerakan bagi-bagi buku ini juga sekaligus sosialisasi penggunaan Kartu Multi Trip bagi para penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan membagikan ratusan buku gratis kepada para penumpangnya, khususnya bagi para penumpang yang memiliki tiket berlangganan Kartu Multi Trip (KMT).

Bagi-bagi buku gratis ini adalah sebagai bentuk kerja sama PT KCJ dengan penerbit buku dalam rangka peringatan hari buku nasional yang jatuh hari ini.

"Pembagian buku gratis ini akan berlangsung di dalam KRL dari Stasiun Palmerah hingga Stasiun Jakarta Kota mulai pukul 10.00 WIB, Selasa 17 Mei 2016," kata Humas PT KCJ Eva Chairunnisa dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Menurut Eva, gerakan bagi-bagi buku gratis ini juga menjadi momen pihak KCJ menyosialisasikan penggunaan KMT dengan sistem potong saldo.

"Saat ini dari rata-rata 850 ribu pengguna jasa KRL per hari, 65 persen di antaranya telah menggunakan KMT," kata Eva.

Selain sosialisasi penggunaan KMT melalui program pada hari buku nasional, PT KCJ berharap dapat ikut serta membangkitkan kembali budaya membaca di tengah masyarakat Jabodetabek.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini