Sukses

Penerbangan Lion Air di Bandara Ngurah Rai Kembali Normal

Meski begitu, masih ada sejumlah jadwal penerbangan pesawat Lion Air yang mengalami delay.

Liputan6.com, Kuta - General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo menyatakan saat ini aktivitas penerbangan Lion Air di bandara sudah kembali normal. Meski begitu, masih ada sejumlah jadwal penerbangan pesawat yang mengalami delay.

"Tadi itu dari tujuh penerbangan Lion Air yang delay empat sudah berangkat, sisanya masih delay. Kemudian kedatangan, yang tadinya ada lima sekarang tinggal dua yang belum landing. Tapi semuanya sudah kembali‎ normal," ujar Trikora di Kuta, Selasa (10/5/2016)

Bandara Ngurah Rai sebelumnya disesaki penumpang Lion Air yang mengalami penundaan jadwal penerbangan. Itu terjadi lantaran kru Lion Air melakukan aksi mogok terbang.

 

"Mulai tadi pagi saya sempat mendapat kabar ada beberapa pesawat Lion Air yang delay. Ini sempat saya komunikasikan dengan pihak Lion Air di sini. Rupanya ada gangguan operasional," kata Trikora.

Untuk menghibur penumpang yang mengalami delay, pihak bandara menampilkan hiburan kepada mereka. "Agar mereka tidak jenuh, kami sediakan hiburan. Awalnya ingin tari-tarian, tapi karena dadakan akhirnya live music akustik," ucap Trikora.

Penundaan penerbangan Lion Air juga terjadi di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengakui delay yang terjadi di sejumlah bandara. Bahkan menurut dia, delay masih akan terjadi hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Ke depannya masih akan terjadi beberapa penerbangan yang akan mengalami keterlambatan, dan kami akan berusaha untuk mengurangi keterlambatan tersebut," ujar Edward.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini