Sukses

2 Pemuda Hilang Terseret Ombak di Pantai Tulungagung

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang dinyatakan hilang akibat terseret ombak di Pantai Kedung Tumpang, Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur. Peristiwa ini terjadi saat korban bersama rombongan tengah berwisata di pantai itu, Kamis siang.

Menurut keterangan tertulis dari Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB), peristiwa terjadi pada pukul 11.00 WIB. Ketika itu, rombongan sebanyak delapan orang pemuda asal Jawa Tengah sedang berekreasi di Pantai Kedung Tumpang.

"Sesampai di lokasi mereka berpencar, sedangkan empat orang yaitu Joko Budianto, Imam Wahyudi, Aris dan Imam melakukan foto selfie dekat air laut. Kemudian datanglah ombak besar dan menyeret korban ke laut," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (6/5/2016).

 

Pada pukul 11.10 WIB, Joko Budianto (25 tahun) dan Imam Wahyudi (24 tahun) berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang menepi ke karang tepi laut. Sedangkan temannya Aris (25 tahun) dan Imam (25 tahun) hanyut terbawa air laut.

Mengetahui ada peristiwa itu, BPBD Tulungagung, Polsek Pucanglaban dan masyarakat melakukan pencarian korban di pesisir Pantai Kedung Tumpang.

Hingga kini pencarian masih terus dilakukan. Masyarakat pun diimbau untuk hati-hati saat berwisata di tempat berbahaya.