Sukses

Kapolri Badrodin Haiti Berharap May Day Diisi Bakti Sosial

Selama ini pelaksanaan hari buruh ini tidak jauh dengan pelaksanaan demo para buruh untuk menyuarakan aspirasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti berharap pada peringatan hari buruh atau dikenal dengan may day 1 Mei mendatang diisi dengan kegiatan yang positif seperti pelaksanaan bakti sosial.

"Salah satu bentuk peringatan May Day yang bisa dilakukan dengan melaksanakan bakti sosial kepada warga masyarakat yang membutuhkan," kata Badrodin sepertip dikuti dari Antara usai peluncuran tim sepak bola Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu malam, 24 April 2016.

Ia mengemukakan, selama ini pelaksanaan hari buruh ini tidak jauh dengan pelaksanaan demo para buruh untuk menyuarakan aspirasinya.

"Oleh karena itu harapan kami peringatan hari buruh bisa dilaksanakan dengan cara yang positif dan tidak merugikan orang lain seperti bakti sosial," ujar dia.


Selain melaksanakan kegiatan bakti sosial, kata dia, kegiatan lainnya yang bisa dilaksanakan oleh buruh yakni melaksanakan syukuran di wilayah kerja masing-masing.

"Saya kira masing-masing Kapolres, Kapolda yang ada saat ini sudah komunikasi dengan masing-masing pimpinan serikat pekerja supaya melaksanakan may day dengan cara yang bermanfaat," ucap Badrodin.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji meminta masing-masing kepala kepolisian resor yang ada di jajarannya untuk menjaga sinergi dengan buruh menjelang pelaksanaan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei mendatang.

"Polisi harus menjaga sinergi menjelang pelaksanaan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei mendatang. Kami juga meminta kepada masing-masing Kapolres yang memiliki basis perusahaan dan buruh untuk melaksanakan peringatan hari buruh di wilayah masing-masing," kata Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.