Sukses

Dari Jerman, Jokowi Akan ke Inggris untuk Bertemu PM Cameron

Selain Jerman, Presiden Jokowi juga dijadwalkan bakal mengunjungi Inggris sebagai rangkaian kunjungan kerja 5 harinya di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Jerman, Presiden Jokowi juga dijadwalkan bakal mengunjungi Inggris sebagai rangkaian kunjungan kerja 5 harinya di Eropa. Di Kerajaan Inggris, pemilik nama Joko Widodo tersebut dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Dalam pertemuan itu, keduanya akan mendiskusikan upaya lebih untuk memperkuat hubungan kerja sama bilateral dua bangsa itu. Seperti dilansir dari Antara, Senin (18/4/2016), Jokowi dijadwalkan tiba di Inggris pada sore nanti waktu setempat.

Dia bakal berada di negeri itu hingga 20 April 2016. Selain bertemu sang perdana menteri, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menyampaikan pidatonya di hadapan Parlemen Inggris dan para delegasi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), yakni Organisasi Internasional Maritim (International Maritime Organization, United Nations) yang berpusat di London.

Jokowi akan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan investasi, budaya toleransi, pendidikan, pengorganisasian ajang olahraga, serta industri kreatif di Inggris Raya, yang merupakan satu dari ekonomi terkuat di Eropa.

Dalam kunjungan ini, Presiden didampingi Menteri Koordinator Ekonomi Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Ikut dalam lawatan Kepala Badan Koordinasi Investasi Franky Sibarani dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Presiden juga mengajak lebih dari 50 pengusaha Indonesia. Selain itu, Jokowi dijadwalkan juga akan bertemu dengan masyarakat Indonesia di negara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.