Sukses

Anggota Gegana: IKEA Alam Sutera Aman dari Bom

Setelah ditelusuri, tim Gegana Polda Metro Jaya tidak menemukan benda mencurigakan yang diduga bom tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi pastikan ancaman bom di IKEA Indonesia di Alam Sutera Kecamatan Pinang, Kota Tangerang adalah tidak benar. Sebab setelah ditelusuri tim Gegana Polda Metro Jaya, tidak ada benda mencurigakan yang diduga bom tersebut.

Petugas Gegana menelusuri pusat perbelanjaan asal Swedia pertama di Indonesia yang berlantai dua itu. Mereka menggunakan alat metal detector yang dilengkapi senjata laras panjang saat masuk ke dalam pusat perbelanjaan tersebut.

 

"Aman, tidak ada bom," ujar salah seorang anggota Gegana yang enggan disebutkan namanya, Tangerang, Rabu (13/4/2016).

Setelah dinyatakan aman, ratusan pegawai yang menunggu di area evakuasi langsung diminta masuk kembali. Sementara, petugas kepolisian baik dari Polsek Cipondoh maupun Polres Metro Jaya enggan memberikan keterangan.

IKEA Indonesia sebelumnya mendapat ancaman bom melalui sambungan telepon tepat pukul 17.18 WIB. Ancaman tersebut diterima langsung oleh petugas resepsionis mal yang kemudian diteruskan ke managemen mal dan kepolisian setempat.

Lalu, jarak antara IKEA Indonesia masih satu komplek dengan Mal @Alam Sutera yang beberapa waktu lalu menerima ancaman dan serangan bom sebanyak dua kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini