Sukses

Menteri Yuddy Dipanggil Jokowi ke Bogor? Ini Kata Kemenpan-RB

Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman mengatakan, berita yang beredar di media online tersebut tidak lah benar.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) membantah pemberitaan sejumlah media massa, bahwa Menteri Yuddy Chrisnandi dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor, Kamis 7 April malam.

Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman mengatakan, berita yang beredar di media online tersebut tidak lah benar.

Pada Kamis 7 April 2016 pukul 14.05 WIB Menteri Yuddy sudah berangkat ke Sumatera Barat, untuk menghadiri acara Forum Komunikasi Pendayagunaan Aparatur Negara (Forkonpanda) se-Provinsi Sumatera Barat di Bukit Tinggi.

"Jadi pada Kamis malam, Pak Menteri berada di Bukit Tinggi. Pak Menteri membuka acara tersebut pada Jumat 8 April 2016, dilanjutkan peninjauan ke sejumlah penyelenggara pelayanan publik," ujar dia, Jakarta, Minggu (11/4/2016).


Herman menjelaskan pada Jumat lalu Menteri Yuddy juga berkunjung ke Markas Polres Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Kemudian ke Kampus IPDN Sumatera Barat, serta ke kantor Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) Hijauan Pakan Ternak Padang Mangatas.

Menurut Herman, Menteri Yuddy kembali ke Jakarta pada Sabtu 9 April 2016 pukul 14.05 WIB. Kemudian pukul 18.10 WIB berkunjung ke Bima, NTB untuk menghadiri hari jadi ke-14 Kota Bima.

"Minggu pagi 10 April 2016, pak Menteri menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Kota Bima Ke-14," tegas dia.

Usai mengikuti upacara dan kunjungan ke beberapa instansi, kata Herman, pada pukul 13.30 Wita, Menteri Yuddy kembali ke Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.