Sukses

Puluhan Peluru Aktif Terbungkus Plastik Ditemukan di Pesanggrahan

Saat ini Polsek Pesanggrahan menyerahkan peluru itu ke Polda Metro Jaya untuk diteliti.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan peluru aktif ditemukan di Jalan Arteri M Saidi, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Peluru tajam dan hampa itu ditemukan terbungkus kantong plastik hitam oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Iya benar ada. Sekarang sudah diamankan oleh anggota kita," ujar Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

‎Menurut Afroni, puluhan peluru aktif itu ditemukan ketika petugas PPSU DKI sedang membersihkan saluran air di sekitar lokasi, sekitar pukul 09.15 WIB. Tiba-tiba, petugas menemukan bungkusan plastik mencurigakan yang berisi logam lonjong seperti peluru.


"Setelah dibuka ternyata benar isinya peluru. Mereka langsung melaporkan ke Babinkamtibmas kami, dan sekarang peluru sudah diamankan‎," tutur dia.

‎Puluhan peluru yang ditemukan meliputi, 18 butir peluru tajam kaliber 5,56 mm, dua peluru tajam kaliber 4,5 mm, 25 butir peluru hampa kaliber 5,56 mm, dan 22 butir selongsong peluru kaliber 5,56 mm.

‎Afroni belum mengetahui dari mana asal puluhan peluru aktif itu. Pihaknya segera melaporkan temuan itu ke Polda Metro Jaya.

"Ini masih penyelidikan. Nanti kita laporkan ke Polda, terus nanti akan dikaji oleh ahli, itu peluru dari mana, sudah berusia berapa tahun, dan sebagainya," jelas Afroni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini