Sukses

Ahok Curhat Reklamasi Pantura Jakarta ke Jokowi

Menurut Ahok, persoalan reklamasi Pantura Jakarta dianggap Jokowi sebagai ujian penguat mental.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melaporkan masalah reklamasi Pantai Utara (Pantura) Jakarta kepada Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

Ahok menyambangi Jokowi di Istana, Jumat sekitar pukul 13.00 WIB, usai menghadiri pengeboran pertama jalan layang Semanggi.

"Lapor ke beliau soal pencanangan Semanggi, juga bicara soal reklamasi," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Ahok mengaku, Jokowi menanyakan duduk persoalan Raperda Reklamasi yang kini dipermasalahkan KPK itu. "Beliau tanya kemungkinan seperti apa, ya saya sampaikan secara aturan tidak ada masalah," kata Ahok.

Menurut Ahok, persoalan reklamasi Pantura Jakarta dianggap Jokowi sebagai ujian penguat mental. "Beliau cuma bilang gini saja, ya ketawa ketawa saja, ya namanya ujian, dia bilang," ungkap Ahok.

Pada pertemuan tersebut, Jokowi dan Ahok tidak membahas soal pertentangan pelaksanaan reklamasi antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Pemprov DKI.

"Soal Bu Susi sudah clear kok, beliau sudah tahu," tutup Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.