Sukses

Saat Ayahnya Tinggal di Gang Sempit, Marshanda Sering Berkunjung

Marshanda juga disebutkan mengirim sejumlah uang untuk kebutuhan ayahnya, termasuk membayar kontrakan.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Pesinetron cantik Marshanda ternyata kerap mengunjungi ayahnya, Irwan Yusuf, saat masih tinggal di sebuah kontrakan di Jalan Bangka XI C, RT 11/RW 10, Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, delapan tahun silam. Namun Marshanda hanya menunggu di mulut gang atau persis di depan Musala Al Ikhsan.

"Sering kemari dulu. Tapi biasanya cuma nunggu di gang depan. Terus temannya yang kemari jemput Pak Irwan," ujar pemilik kontrakan, Hj Muriyah, saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2016).

Tak jarang Marshanda juga mengirimkan sejumlah uang untuk kebutuhan sehari-hari ayahnya, termasuk untuk membayar kontrakan. Bahkan, Irwan beberapa kali keluar bersama bintang sinetron Bidadari itu. 

"Pernah juga beberapa kali dijemput, terus diajak keluar naik mobil Marshanda," tutur dia.

‎Pria paruh baya itu juga sering membawa oleh-oleh setiap habis bertemu dengan Marshanda. Beberapa kali Irwan membawakan makanan cepat saji kepada keluarga Muriyah.

"Dia orangnya baik, ramah. Suka bawa oleh-oleh juga kalau habis ketemu sama Marshanda," ucap Muriyah mengenang.

Beberapa warga yang tengah berkumpul di lokasi membenarkan kepribadian Irwan. Meski terkenal pendiam, Irwan cukup sopan dan sering menyapa tetangga-tetangga yang ia jumpai.

Masa sulit kehidupan ayahanda artis cantik Marshanda, Irwan Yusuf berawal saat ia tinggal di rumah kontrakan itu. (Nafiysul Qodar/Liputan6.com)

Rumah kos yang pernah ‎ditinggali ayah Marshanda itu berada di gang sempit di dekat Musala Al Ihsan. Dia tinggal di lantai dua rumah berwarna cokelat itu.

Kamar kos tersebut disewa dengan biaya Rp 500 ribu per bulan. Tidak ada fasilitas mewah di tempat tinggal sewa itu. Bahkan hanya ada satu kamar mandi yang digunakannya bersama penghuni lainnya.

Dhani (35), anak pemilik rumah kos, mengaku Irwan sudah tak tinggal di tempatnya sejak 2009. Saat itu kondisi rumah tangganya berantakan.‎

Irwan Yusuf terjangkau razia petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan pada Jumat sore, 25 Maret 2016. Irwan ditangkap di kawasan Jalan Bangka IX, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, saat tengah mengemis.

Pria yang belakangan diketahui sebagai ayah artis cantik Marshanda ini kemudian dibawa ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI), Cipayung, Jakarta Timur, untuk mendapat pembinaan. Kemudian pada Senin sore (28/3/2016), Irwan dibawa pulang oleh keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini