Sukses

WN Jepang Lompat dari Lantai 25 Apartemen The Plaza

Amame diduga bunuh diri dengan lompat dari jendela kamarnya di Apartemen The Plaza.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah perempuan terjatuh dari lantai 38 kamar Apartemen Sudirman Park Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 21 Maret 2016. Dua hari kemudian, seorang pemuda Jepang, Amame Eumatsu, ditemukan terjatuh dari lantai 25 Hotel Intercontinental Jakarta The Plaza, Tanah Abang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan pemuda 23 tahun itu ditemukan tergeletak di atas kanopi lobi Hotel Intercontinental Jakarta yang letaknya satu kompleks dengan Apartemen The Plaza. Amame diduga sengaja mengakhiri hidupnya.

"Pada Rabu, 23 Maret 2016 pukul 22.30 WIB telah terjadi dugaan bunuh diri di lobi Hotel Intercontinental Jalan Jenderal Sudirman. Nama korban Amame Eumatsu, WNA Jepang yang menghuni apartemen The Plaza Lantai 25," kata Iqbal dalam pesan singkatnya, Kamis (24/3/2016).

Ayah korban, Nobuo Eumatsu (55) mengatakan anaknya memang mengurung diri dalam kamar pada malam itu. Karena sangat sunyi, Nobuo mengecek kamar Amame sekitar pukul 22.30 WIB dan mendapati jendela kamar terbuka. Namun, Amame tidak ada.

"Korban berada di dalam kamar, lalu sekitar pukul 22.30 WIB orangtua korban mengecek ke dalam kamar. Korban sudah tidak ada dan jendela dalam keadaan terbuka," kata Iqbal.

Sementara itu resepsionis Hotel Intercontinental, Akbar dan sekuriti hotel, Ario Cahyono, mengaku mendengar suara benturan keras di kanopi. Saat diperiksa, jasad pemuda itu telah tergeletak.

"Saksi resepsionis mendengar benda jatuh menimpa kanopi lobi hotel dan melihat korban sudah tergeletak di lobi (TKP) dan meninggal dunia," Iqbal menjelaskan.

Jasad Amame disemayamkan di RS Cipto Mangunkusumo untuk menjalani proses autopsi. Pihak Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang juga telah memeriksa saksi dan mensterilisasi lokasi untuk olah TKP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini