Sukses

Alasan Sandiaga Uno Nekat Lawan Ahok di Pilkada DKI

Meski tak sepopuler Ahok, namun Sandiaga Uno yakin dapat menjadi cagub alternatif DKI yang mampu bersaing.

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno menilai sebagian besar warga Jakarta menginginkan sosok pemimpin baru menjelang Pilkada DKI 2017. Setidaknya hal itulah yang menjadi alasan dirinya ingin maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Yang diinginkan oleh 60 persen warga DKI, karena 60 persen warga Jakarta ingin pemimpin yang baru," kata Sandiaga ketika berkunjung ke redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Menurut dia, warga Jakarta kini semakin penasaran dengan sosok cagub lainnya yang menawarkan solusi berbeda untuk membangun Jakarta.


"Insya Allah pada saat yang tepat, saya akan menjadi calon alternatif," ucap pengusaha itu.

Walaupun tidak sepopuler Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, namun Sandiaga yakin dapat menjadi cagub alternatif yang mampu bersaing. Untuk itu, ia akan terus memperkenalkan diri ke warga DKI sebagai salah satu calon pemimpin Ibu Kota.

"Pak Gubernur Basuki itu sudah fenomenal ya. Kalau terminologi statistik mah, sudah mentok ya. Tapi saya yakin, semakin banyak warga Jakarta mengenal saya, semakin banyak warga Jakarta mendengar solusi yang saya berikan," terang Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini