Sukses

Waketum Demokrat: Wanita Emas Maju Pilkada DKI Kemauan Pribadi

Ia pun menegaskan sampai saat ini Demokrat belum memiliki calon yang akan maju menjadi DKI 1.

Liputan6.com, Jakarta - Wanita Emas gencar blusukan demi maju di Pilkada DKI Jakarta. Padahal, Partai Demokrat belum memutuskan siapa yang bakal diusung partai berlambang mercy itu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan majunya wanita bernama asli Mischa Hasnaeni Moein itu merupakan keinginan pribadi.

"Kita (Demokrat) tidak tahu ya, itu pribadi. Ya kami tahunya (soal pencalonan Pilgub 2017) dari media," ujar Syarief saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (22/3/2016).


Syarief menuturkan Hasnaeni pernah maju sebagai calon legislatif (caleg) pada tahun 2014 lalu. Namun gagal. Meski begitu, kata Syarief, jika Hasnaeni ingin maju Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang, Demokrat berharap dirinya memang layak.

"Kalau pun dia (Hasnaeni) mau mencalonkan, ya mudah-mudahan aja bagus," papar Syarief.

Ia pun menegaskan sampai saat ini Demokrat belum memiliki calon yang akan maju menjadi DKI 1.

"Sampai sekarang Demokrat masih mengamati (untuk calon Pilgub). Belum ada nama sampai sekarang. Yang jelas, kita itu mendukung calon yang pasti menang," tandas Syarief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.