Sukses

Acara Harlah Meriah, Garda Bangsa PKB Tampil Beda

Peringatan hari lahir organisasi Garda Bangsa yang jatuh pada 11 Maret 2016 ini bertabur bintang dan kegembiraan.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan hari lahir organisasi Garda Bangsa yang jatuh pada 11 Maret 2016 ini bertabur bintang dan kegembiraan. Dengan mengusung tagline muda, beda, gembira, organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu benar-benar tampil beda.

Menurut Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa H Cucun A Syamsurijal pada usia ke-17, organisasi Garda Bangsa semakin diganderungi anak-anak muda Indonesia karena mencakup berbagai bidang, seperti politik,‎ pecinta lingkungan, menulis, maupun otomotif.

"Bagi anak muda yang ingin berpolitik tapi gaul, di Garda Bangsa tempatnya. Bagi mereka yang cinta lingkungan, menulis dan bermotor di sinilah tempatnya," kata Cucun, Jakarta, Sabtu (12/3/2016).

Kata Kang Cucun panggilan akrab Cucun, Garda Bangsa era dirinya tak lagi menonjolkan kesatgasan, tapi lebih pada politik anak muda yang santun dan berilmu. Sebab satgas hanya bagian dari tugas Garda Bangsa, bukan menjadi yang utama. 

‎"Sekarang orientasinya harus diubah seiring perkembangan zaman," ucap dia.‎

Momentum kebahagian keluarga besar Garda Bangsa pada Jumat 11 Maret 2016 malam, betul-betul diselimuti kegembiraan. Apalagi beberapa artis papan atas Indonesia seperti Tommy Kurniawan, Ressa Herlambang, dan Riefian Fajarsyah (vokalis seventeen band) serta Saleh Said Bajuri.

Kegembiraan semakin lengkap kala pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani hadir dan turut menyumbangkan dua buah lagu. Suami Mulan Jameela itupun didaulat memberikan testemoni.

"Saya hadir sewaktu Garda Bangsa dilahirkan. Saya berharap organisasi sayap PKB ini mampu terus berkiprah dan memberikan sumbangan berarti bagi bangsa," ucap Dhani.

Keceriaan acara semakin lengkap dengan tampilnya komika ternama Mongol Stress. Pemain film Casino Kings Part 2 tersebut melakukan stand up comedy selama sejam dan berhasil mengocok perut semua orang yang hadir.

Sebelumnya, kegiatan harlah dimulai dengan acara tasyakuran, santunan dan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu. Kegiatan sosial tersebut tidak hanya dilangsungkan di kantor DKN Garda Bangsa, melainkan di seluruh Indonesia. Melalui struktur Garda Bangsa dari tingkat ranting sampai Dewan Koordinasi Wilayah (DPW) Garda Bangsa.

Selanjutnya, acara dimulai dengan testimoni mantan-mantan Ketua Umum (Ketum) DKN Garda Bangsa, yakni Arvin Hakim Toha, Andi Muawiyah Ramli, Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga), Eman Hermawan dan M Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan).

Setelah itu, dilakukan serah terima jabatan antara Hanif Dhakiri kepada Cucun. Sertijabt itu disambung dengan penyerahan dokumen-dokumen Koperasi Serba Usaha (Bumi) oleh Gus Aizudin kepada Cucun.‎

Acara dilanjutkan dengan sambutan Cucun sebagai Ketum DKN Garda Bangsa dan sambutan Ketum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.