Sukses

Kapolri Minta Kapolda Sulteng Segera Tangkap Santoso

Sulawesi Tengah masih menjadi daerah rawan aksi terorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso di pedalaman hutan Poso, Sulawesi Tengah, menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi. Rudy dilantik menjadi Kapolda Sulawesi Tengah

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menitahkan Rudy untuk segera melakukan perburuan dan penangkapan teroris Santoso maupun anggota kelompoknya.

"Untuk Kapolda Sulawesi Tengah, tugas penting saudara, melakukan perburuan dan penangkapan teroris Santoso di Poso beserta jaringan," kata Badrodin di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Menurut dia, Sulawesi Tengah masih menjadi daerah rawan aksi terorisme. Terlebih karena Santoso dan jaringannya belum tertangkap.

"Keberhasilan tugas ini (perburuan Santoso cs) dapat mengangkat Polri di mata masyarakat maupun dunia internasional," terang Badrodin.

Pada hari ini, Kapolri melantik 3 kapolda dan 3 perwira tinggi di lingkup kerja Mabes Polri. Pelantikan itu berdasar Surat Telegram Rahasia bernomor ST/476/II/2016. Terdapat pergantian 28 perwira tinggi Polri pada surat yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Inspektur Jenderal Sabar Rahardjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini