Sukses

Kapolri: Pergantian Kapolda Sulteng Tak Terkait Santoso

Liputan6.com, Jakarta - Pergantian sejumlah kepala kepolisian daerah kembali dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Termasuk Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Idham Azis.

Berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/476/II/2016 28 Februari 2016, Idham digantikan oleh Brigjen Pol Rudi Sufahriadi.

Badrodin mengatakan, penggantian posisi di Sulteng itu tidak terkait dengan perburuan kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT), pimpinan Santoso.

Menurut dia, pergantian tersebut hanyalah untuk menyegarkan iklim kerja di sejumlah polda.

"(Itu tidak terkait Santoso) Tapi terkait penyegaran tugas supaya tidak jenuh," kata Badrodin saat dihubungi di Jakarta, Senin (29/2/2016).

Sebelumnya, rotasi jajaran pejabat di tubuh Polri telah terjadi. Khususnya jabatan yang diemban para perwira tinggi atau jenderal. Pada rotasi kali ini, ada 3 kapolda yang dirotasi.

Surat Telegram Rahasia yang diterima Liputan6.com, bernomor ST/476/II/2016, terdapat pergantian 28 perwira tinggi Polri. TR itu ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Inspektur Jenderal Sabar Rahardjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.