Sukses

Puas Lihat Gerhana Kemarin, JK Temui Dubes China Siang Nanti

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menyaksikan gerhana matahari total (GMT) di Lapangan Dolo Sigi, Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada 9 Maret 2016, Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali ke Jakarta. Hari ini sejumlah agenda akan kembali dilakoni pria yang karib disapa JK itu.

Pagi ini JK dijadwalkan menerima kehadiran para pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Pertemuan berlangsung pukul 10.00 WIB di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Pukul 10.00 WIB menerima pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor," seperti dikutip dari laman Wapresri.go.id, Kamis (10/3/2016).

Beranjak siang, suami Mufidah Kalla itu akan menerima kehadiran Duta Besar China untuk Indonesia HE Xia Feng. Pertemuan keduanya dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB di Kantor Wakil Presiden.

Sebelumnya pada 9 Maret 2016 kemarin, Wapres JK dan istrinya takjub menyaksikan fenomena gerhana matahari total di lapangan sepak bola Kota Palu, Sulawesi Tengah. Menurut dia, fenomena alam tersebut sangat indah untuk disaksikan.

"Indah sekali. Matahari yang 150 juta km dan bulan yang jaraknya kurang lebih 40 juta km dapat diketahui posisinya pas dan betul-betul pas," kata JK kala itu.