Sukses

3 Orang Masih Tertimbun Longsor di Hotel Cianjur

Proses pencarian dengan melibatkan tim dari BPBD Kabupaten Cianjur, TNI-Polri, dan Basarnas Cianjur dibantu 2 alat berat.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas gabungan masih terus mengupayakan evakuasi 3 korban yang terjebak di dalam reruntuhan bangunan hotel di Kawasan Villa Kota Bunga Club Bali, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu mengatakan, sampai saat ini proses pencarian dengan melibatkan tim dari BPBD Kabupaten Cianjur, TNI-Polri, dan Basarnas Cianjur dibantu 2 alat berat.

"Sejauh ini tidak korban yang meninggal. Dan kondisi ketiga orang yang terjebak pun belum tahu masih hidup atau sudah meninggal," kata Guntur, Rabu (9/3/2016).

 

Menurutnya, dari 9 tamu hotel, sebanyak 6 orang sudah berhasil dievakuasi. Sedangkan 3 orang lainnya masih terjebak di dalam reruntuhan bangunan.

"6 tamu yang berhasil dievakuasi sudah dibawa ke RSUD Cimacan," kata dia.

Adapun ke-9 korban bernama Mistar (30), Leviana (36), Anggi (34), Angelina (4), Ester (2,5), Bun Sin Kim (69), Susanto (36), Natasya (7), Dewi (17).

Tebing setinggi 40 meter mengalami longsor dan menghantam bangunan Hotel Club Bali di kawasan Kota Bunga Cipanas, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu dini hari.

Longsor yang terjadi sekitar pukul 00.30 WIB itu menghantam kamar 124 dan kamar 125 yang berisi tamu hotel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.
    Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

    cianjur