Sukses

Kapolda Metro: Penertiban Kalijodo Berjalan Lancar

Kapolda Tito mengapresiasi warga Kalijodo yang tidak melakukan perlawanan fisik saat pembongkaran terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Tempat hiburan malam dan prostitusi‎ di kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara dibongkar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta aparat gabungan TNI dan Polri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat gabungan yang sudah bekerja sama dengan baik hingga para warga bisa menurut untuk meninggalkan Kalijodo hingga akhirnya pembongkaran.

‎"Kita mengucapkan terima kasih untuk semua pihak. Alhamdulillah semua penertiban ini berjalan lancar. Ini semua berkat kerja sama semua pihak, baik dari jajaran Pemda, Polda, dan Kodam," ujar Tito di lokasi pembongkaran, Kalijodo, Jakarta Utara, Senin (29/2/2016).

Selain itu, Tito juga mengapresiasi warga Kalijodo yang tidak melakukan perlawanan fisik saat pembongkaran terjadi, serta mau membongkar bangunannya sendiri.

"Sekaligus juga sikap kooperatif warga setempat. ‎Sampai dengan jam ini, tidak ada penolakan signifikan dari‎ warga,"‎ tandas Tito.

Kawasan Kalijodo sudah rata dengan tanah. Selama 8 jam lengan-lengan eskavator menghantam 378 bangunan. Rencananya, pemerintah akan membangun ruang terbuka hijau, jogging track, dan lapangan futsal di bekas kawasan yang terkenal dengan prostitusi dan hiburan malam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini