Sukses

Imbauan Daeng Azis ke Warga Kalijodo

Himbauan itu diungkapkan pengacara Daeng Azis, Razman Arif setelah keduanya bertemu di tahanan.

Liputan6.com, Jakarta - Pentolan tempat hiburan malam Kalijodo, Abdul Azis‎, mengimbau kepada seluruh warga tabah menghadapi pembongkaran tempat tinggal mereka oleh Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Daeng Azis, Razman Arief Nasution setelah dirinya bertemu dengan pria asal Makassar tersebut di tahanan, Minggu 28 Februari 2016.

"Dia bilang ke saya, kalau mau melawan silakan, saya tidak melarang. Tapi sudahlah sabar saja menghadapi penggusuran," kata Razman menirukan Azis di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Senin (29/2/2016).

Razman berujar, meskipun ia juga menjadi kuasa hukum warga Kalijodo namun dirinya enggan mengerahkan warga untuk melakukan perlawanan fisik terhadap pembongkaran tersebut.‎ Sebab, ia mengkau tidak ingin terjadi korban luka akibat pembongkaran wilayah Kalijodo.

"Saya kira, ini paling baik, warganya meninggalkan dengan elegan. Saya yakin banyak warga negara ini banyak yang baik dan cerdas mau menyuarakan pendapatnya," ujar dia.‎

Namun ia menambahkan, perlawanan akan tetap dilakukan di Pengadilan Negeri Tata Usaha Negara (PTUN) pada Rabu 2 Maret 2016. Sebab menurut dia pembongkaran tersebut diduga sebagai pengalihan isu oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini