Sukses

Satu Arah di Jalan Perimeter Bandara Soetta Mulai Diuji Coba

Liputan6.com, Tangerang - Kepolisian Resort (Polres) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) melakukan uji coba lalu lintas pemberlakuan satu arah Jalan Perimeter Utara dan Selatan, Kota Tangerang, hari ini, Senin (29/2/2016). Kasat Lantas Polres Bandara Soetta Kompol Agus Salim mengatakan, pemberlakuan uji coba tersebut dilakukan pada pukul 15.00 WIB.

"Benar, hari ini uji coba pemberlakuan satu arah Perimeter Selatan dari Jakarta mau ke Tangerang dan utara dari Tangerang mau ke Jakarta," ujar Agus Salim, Senin (29/2/2016).

Salim menuturkan, sebelum uji coba tersebut, polisi bekerja sama dengan PT Angkasa Pura (AP) II untuk sosialiasi, seperti pemasangan spanduk pemberitahuan di setiap ujung jalan Perimeter.

Tak hanya sosialisasi, polisi juga mengerahkan puluhan anggota dan petugas keamanan AP II untuk mengamankan lalu lintas. Itu karena ada kemungkinan kemacetan lantaran baru uji coba.

Barulah pada pukul 00.00 WIB, pemberlakuan satu arah perimeter tersebut diberlakukan. "Nah pas Selasa 1 Maret tepat pukul 00.00 WIB, diberlakukan kebijakan tersebut untuk selamanya," tegas Salim.

Direktur Operasi dan Teknis Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo menekankan, kalau pemberlakuan kebijakan ini bukanlah sekadar uji coba, melainkan permanen.  "Per 1 Maret bukan uji coba lagi, tapi permanen," ujar Djoko.

Loading