Sukses

Bahas Islah PPP, Emron Pangkapi Sambangi SDA di Rutan Guntur

Menurut Emron, petunjuk dari SDA nantinya bakal dibahas dalam rapat DPP PPP untuk persiapan islah.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum PPP versi Muktamar Bandung, Emron Pangkapi mendatangi rumah tahanan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta. Dia mengaku ingin menjenguk eks Ketua Umum PPP Suryadharma Ali.

Ia menuturkan, kunjungannya kali ini fokus untuk membahas kelanjutan islah Partai Kabah setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memperpanjang SK Kepengurusan PPP hasil Muktamar Bandung untuk 6 bulan ke depan.

"Hari ini kami pengurus DPP bertemu ketua umum kami Bapak SDA, yang kebetulan masih dalam proses di KPK," kata Emron di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

 

Ia melanjutkan, perpanjangan SK Muktamar Bandung adalah momentum agar pihaknya bisa berkonsultasi dengan SDA selaku Ketua Umum hasil Muktamar Bandung. Menurut Emron, petunjuk dari SDA nantinya bakal dibahas dalam rapat DPP PPP untuk persiapan islah.

"Karena itulah kita akan bicarakan dengan Bapak Ketum. Petunjuk-petunjuk beliau dan dilaporkan nanti di rapat DPP partai," tutur Komisaris PT Timah itu.

Menkumham Yasonna Laoly mengesahkan kembali kepengurusan DPP PPP hasil Muktamar Bandung. Kepengurusan tersebut akan berumur selama 6 bulan dan bertugas untuk mempersiapkan Muktamar Islah bagi PPP.

Sementara itu, Kepengurusan PPP hasil Muktamar Bandung pada 2011 terdiri dari Ketua Umum Suryadharma Ali, dengan 4 Wakil Ketua Umum, yakni Lukman Hakim Saifuddin, Asrul Azwar, Emron Pangkapi, dan Suharso Monoarfa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.