Sukses

Kunjungi Kantor Pusat Facebook, Jokowi Disambut Mark Zuckerberg

Jokowi juga menorehkan pesan di The Facebook Wall. Tulisannya itu berbunyi "Bersama Damai dalam Harmoni.

Liputan6.com, Silicon Valley - Presiden Joko Widodo mengelilingi tiap sudut kantor Facebook Headquarter yang terletak di Menlo Park, Silicon Valley, pusat industri kreatif di Amerika Serikat. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana tiba di Facebook Headquarter Building 20, Menlo Park, Rabu, 17 Februari sekitar pukul 11 siang waktu setempat.

Saat tiba, Jokowi dan rombongan disambut para eksekutif Facebook menuju lantai 2 building 20 menggunakan tangga dan meninjau sejumlah tempat, termasuk layar yang menampilkan aktivitas pengguna Facebook.

Pada kesempatan itu pula salah satu eksekutif Facebook menjelaskan kepada Jokowi terkait maket perencanaan building 20 zona 4. Selanjutnya Presiden menuju sejumlah ruangan, termasuk Ruang Odd Job, Roof Top Garden, hingga meninjau lokasi OVR demonstrasi platform interaksi virtual.

Jokowi sempat bertemu dengan sejumlah pegawai Facebook asal Indonesia di sebuah taman yang merupakan bagian dari kantor media sosial favorit itu.

Presiden Jokowi berkunjung ke kantor pusat Facebook (foto: Setpres/ Biro Pers)

Sekitar 15 pegawai asal Indonesia yang sebagian besar masih berusia muda berdialog dan bersalaman singkat dengan Presiden, kemudian berfoto bersama.

"Sudah berapa lama kerja di sini?" tanya Presiden kepada satu per satu WNI. Beberapa dari mereka sudah ada yang bekerja selama 4 tahun, tapi ada yang baru 7 bulan berkarier seperti dikutip dari Antara, Kamis (18/2/2016).

Di sela dialog itu, founder Facebook Mark Zuckerberg datang dan menyambut Jokowi yang saat itu berada di Roof Top Garden. Salah satu pekerja Facebook asal Indonesia Wahyu Dinata Setiawan (34) mengatakan saat ini ada sekitar 20 pekerja asal Indonesia di perusahaan tersebut.

"Hampir seluruhnya adalah anak muda," kata anak muda asal Tanah Abang yang baru sepekan bergabung dengan Facebook itu.

Presiden Jokowi berkunjung ke kantor pusat Facebook (foto: Setpres/ Biro Pers)

Jokowi Torehkan Pesan di "Facebook Wall"

Jokowi juga menorehkan pesan di The Facebook Wall. Tulisan itu berbunyi "Bersama Damai dalam Harmoni." Di bawah pesan itu, dia membubuhkan tanda tangannya lalu dituliskan di bawahnya; Jokowi Indonesia.

Pesan yang ditoreh dengan kapur merah itu dituliskan pada papan tulis warna hitam yang diberi judul The Facebook Wall Write Something.

Dinding itu menjadi tempat bagi pegawai-pegawai Facebook untuk menuliskan pesan, termasuk ucapan selamat ulang tahun terhadap rekan kerjanya.

Saat menuliskan pesan itu, Jokowi didampingi pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan para eksekutif perusahaan itu.

Selain didampingi istri, Presiden juga didampingi sejumlah pejabat dan menteri, di antaranya Menkominfo Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menlu Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, hingga musisi Abde Slank.

Setelah menorehkan tulisan itu, Jokowi dan rombongan meninggalkan Facebook Headquarter di Menlo Park.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Facebook

Video Terkini