Sukses


Lantik Wali Kota dan Bupati di Lampung, Ini Imbauan Ketua MPR

Liputan6.com, Bandar Lampung - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan bertolak ke Lampung. Ia menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pasangan bupati dan wali kota terpilih periode 2016-2021.

Zulkifli mendarat di Bandara Raden Inten II Lampung sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum melanjutkan perjalanan, pria berkacamata itu sempat berbincang santai dengan kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang menunggu di bandara.

Setelah itu, Ketua Umum PAN itu menuju ke gedung pemerintahan dan DPRD Provinsi Lampung di Jalan Wolter Mangunsidi. Tiba di sana, Zulkifli menemui para pasangan wali kota dan bupati yang sudah hadir dan mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) serba putih.

Zulkifli lalu memasuki ruang utama Gedung DPRD Provinsi Lampung. Selain mantan Menteri Kehutanan itu, hadir pula Jaksa Agung HM Prasetio dan Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang akan melantik para pimpinan daerah.

Pelantikan dilakukan terhadap 8 pasangan kepala daerah. Mereka adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Herman HN-Yusuf Kohar, Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya-Edward Antony, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan-Nanang Ermanto, Wali Kota-Wakil Wali Kota Metro A Pairin-Djohan.

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Mustafa-Loekman Djoyo Soemarto, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim-Zaeful Bokhari, Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona-Eriawan, dan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal-Erlina.

Usai pelantikan, para pejabat menghampiri para kepala daerah baru untuk memberikan ucapan selamat. Zulkifli terlihat semringah saat berjabat tangan dengan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, yang tak lain adalah adik kandungnya.

Zulkifli mengingatakan, setelah para kepala daerah diambil sumpah jabatan, saat itu pula peran membangun dan melayani masyarakat harus dilaksanakan.

"Setelah sumpah jabatan ini saatnya para bupati wali kota terpilih ini mewujudkan janji kampanye. Layani masyarakat dengan baik agar bisa mengentaskan kemiskinan," imbau Zulkifli.

Loading