Sukses

Silaturrahmi Cagub DKI Jakarta dan Tangan Dingin Gerindra

Pertemuan Gerindra ini juga akan dilanjutkan dengan tuan rumah berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra DKI Jakarta mengumpulkan semua tokoh yang mendeklarasikan atau didaulat sebagai calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada DKI 2017. Pertemuan itu dibalut dengan konsep silaturahmi diskusi bersama membangun Jakarta.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan, dalam pertemuan itu seluruh calon gubernur sepakat membangun Jakarta lebih baik. Pertemuan ini juga akan dilanjutkan dengan tuan rumah berbeda.

"Kita diskusi bagaimana kita membangun Jakarta lebih baik. Kan sayang pemikiran calon-calon terbaik ini dihimpun. Gerindra tugasnya menghimpun itu, karena Gerindra ingin membangun Jakarta lebih baik," kata Taufik di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).


14 Tokoh diundang dalam pertemuan itu tidak semuanya berasal dari Gerindra. Pertemuan ini juga menunjukan Gerindra sangat membuka peluang partai mana pun untuk berkoalisi. Termasuk, untuk calon gubernur dari partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

"Iya, Gerindra itu terbuka dengan siapa pun, kita terbuka. Kalau Gerindra itu berproses, semua calon harus berkomunikasi dengan masyarakat. Sampai akhirnya kita serahkan 3 nama ke DPP," jelas Taufik.

Berbagai metode dilakukan untuk menemukan calon terbaik dari Gerindra. Cara survei juga masih menjadi patokan dalam menentukan calon.

"Tapi bukan sesuatu yang mematikan. Karena dulu Jokowi-Ahok juga awalnya 7%. Itu tangan dingin Gerindra kalau soal begitu. Insyaallah calon Gerindra menang," pungkas Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.