Sukses

Jusuf Kalla: Golkar Sudah Bersatu

Jusuf Kalla pertemukan Aburizal Bakrie dan Agung Laksono di kediamannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Transisi Partai Golkar Jusuf Kalla menegaskan partai berlambang beringin itu saat ini sudah benar-benar bersatu. Pernyataan ini diungkapkan usai mempertemukan Aburizal Bakrie atau Ical dan Agung Laksono.

"Sudah satu ini. Tidak ada kubu-kubu dan kita persiapkan Golkar yang baik. Kita yang senior beri pertimbangan seperlunya. Jadi daerah dan pusat solid. DPP satu. Slipi akan satu. Bajunya juga satu. Ada putih dan kuningnya," kata JK, di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Pertemuan tersebut berlangsung selama 1 jam, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. JK juga menyampaikan, saat ini kepengurusan Golkar Munas Riau yang berlaku. Dengan demikian, kepengurusan Munas Bali dan Munas Ancol tidak diakui oleh kedua kubu.

"Sesuai Keputusan Menkumham yang berdasarkan Mahkamah Agung, DPP yang diakui berdasarkan Munas Riau, komposisinya Ketum ARB dan Wakilnya Agung," tutur JK.

Ical yang hadir pun menuturkan tidak ada pembicaraan serius dalam pertemuan tersebut. Mereka berbicara soal konsolidasi partai sambil sarapan bersama. Pernyataan serupa juga disampaikan Agung.

"Saya cuma mau apresiasi Pak JK, bukan tugas kenegaraan saja, juga tugas organisasi dilaksanakan dengan baik. Di sini ada kesamaan, semangat konsolidasi. Kami tak bicara berat-berat," tandas Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.