Sukses

Yayan Tahyan, Pencetus Toko Perlengkapan Sekolah Gratis

Sekitar 500-an keluarga di Desa Sukawangi dan sekitarnya, telah mendapat perlengkapan sekolah gratis dari Bale Asih.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Sekitar 2 tahun lalu, Toko Bale Asih dibuka di Desa Sukawangi, Tasikmalaya, Jawa Barat. Toko ini menyediakan pernik-pernik perlengkapan sekolah.

Yang unik, warga tidak mampu bisa datang ke toko ini dan mendapatkan satu set perlengkapan sekolah. Mulai dari seragam, tas, alat tulis menulis dan buku hingga sepasang sepatu sekolah bisa didapatkan dengan gratis. Tanpa syarat apapun.

Sekarang, sekitar 500-an keluarga di Desa Sukawangi dan sekitarnya, telah mendapat perlengkapan sekolah gratis dari Bale Asih. Mereka semua bisa datang ke Bale Asih 6 bulan sekali untuk mendapat perlengkapan baru. Sosok di belakang kegiatan Bale Asih adalah mantan guru, Yayan Tahyan.

Saksikan bagaimana kegiatan Yayan Tahyan dengan toko Bale Asih miliknya dalam Sosok Minggu Ini yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (31/1/2016), di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.