Sukses

Mainan Mirip Kondom Beredar di Ciracas, Bagaimana di Pasar Ini?

Mainan anak mirip kondom beredar di Ciracas, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Jajanan anak mirip kondom beredar di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Kini ada juga mainan berupa balon yang bentuknya menyerupai kondom yang beredar di agen mainan anak. Mainan ini dijual satuan maupun dalam kemasan di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

Saat Liputan6.com mencoba menelusuri salah satu pusat penjualan mainan anak di Jakarta, di Jalan Besuki Rahmat atau lebih dilkenal Pasar Gembrong, para pedagang di pasar tersebut justru mengaku baru mengetahuinya.

"Waduh, apaan nih gambarnya. Nah kita malah baru tahu dari situ ada yang bentuknya beginian balon buat anak-anak," kata salah satu pedagang bernama Bay kepada Liputan6.com di Pasar Gembrong, Jakarta, Sabtu (23/1/2016).

Bay yang berjualan perlengkapan perayaan ulang tahun dan mainan anak-anak ini mengatakan, balon berbentuk kondom yang dijual di kawasan Ciracas itu bukan balon mainan untuk anak-anak pada umumnya.

"Ni kondom nih, yakin. Enggak ada setahu saya selama belasan tahun jualan balon beginian, bukan balon. Kemasannya kayak balon," ujar Bay.

Balon di Pasar Gembrong, Jakarta (Liputan6.com/ Taufiqurrohman)

Bay dan para pedagang lainnya memastikan, jika di Pasar Gembrong belum pernah ditemukan balon berbentuk kondom tersebut. Mereka bahkan mengaku heran, kenapa balon yang dijajakan tersebut dibentuk sama persis dengan kondom.

"Enggak ada, saya sama yang lain juga jualan balon-balon berbentuk tapi enggak kayak begitu bentuknya," Bay menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini