Sukses

Anggota Wantimpres Datangi Pimpinan KPK, Ada Apa?

Dia sengaja menemui pimpinan KPK karena kerap mendapat aduan dari masyarakat mengenai sejumlah kasus.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Hasyim Muzadi menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Dia sengaja menemui pimpinan KPK karena kerap mendapat aduan dari masyarakat mengenai sejumlah kasus yang belum selesai di lembaga ini.

Selain itu, ia juga mengaku ingin mengonfirmasi kepada Agus Rahardjo Cs mengenai tudingan masyarakat yang menyebut KPK kurang profesional dalam menangani perkara.

"Saya sering mendapatkan keluhan dari masyarakat yang datang ke Wantimpres. Sehingga daripada saya hanya berdasarkan berita-berita, kan saya lebih baik datang ke sini tanya sendiri bagaimana masalah yang sesungguhnya," ujar Hasyim Muzadi di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Dalam pembicaraan yang singkat dengan pimpinan KPK, Hasyim juga sempat meminta lembaga itu menjelaskan kepada masyarakat perihal seluruh tudingan yang pernah dialamatkan ke KPK.

Mantan Ketua PBNU tersebut juga berharap KPK dapat meningkatkan kerjasama dengan penegak hukum lainnya dalam pemberatasan korupsi. Seperti kepolisian dan kejaksaan.

"KPK saya harap bisa bersama dengan penegak hukum lain terjun ke masyarakat untuk berikan penjelasan bagaimana sesungguhnya pemberantasan korupsi di lndonesia," pungkas Hasyim Muzadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini