Sukses

Tahun Baru di Bundaran HI, Pengunjung Pilih Selfie

Karena sepi, masyarakat yang datang ke tempat bebas kendaraan bermotor ini memilih foto-foto.

Liputan6.com, Jakarta - Bundaran Hotel Indonesia (HI) menjadi salah satu tempat berkumpul masyarakat Jakarta yang ingin merayakan malam pergantian tahun. Meski tidak ada acara khusus yang digelar di tempat ini, Bundaran HI tetap menjadi magnet perayaan malam tahun baru.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Kamis (31/12/2015), sekitar pukul 19.30 WIB, masyarakat yang datang ke tempat bebas kendaraan bermotor ini belum terlalu ramai.

Jumlah pengunjung yang datang masih didominasi anak-anak yang datang bersama orangtuanya. Serta pedagang yang hilir mudik menjajakan barang dagangannya.

Aktivitas pengunjung pun tidak terlalu menggeliat. Mereka kebanyakan hanya duduk-duduk di seputar Bundaran HI sambil menyaksikan air mancur yang dihias aneka warna.

Hampir semua pengunjung mengabadikan malam pergantian tahun dengan berfoto-foto, berlatar belakang air mancur dan Tugu Selamat Datang menggunakan ponsel.

"Iya, duduk-duduk aja santai di sini. Enakan begini tidak terlalu semrawut," ujar salah seorang pengunjung, Didi, saat berbincang dengan Liputan6.com.

Didi yang datang dengan teman perempuannya ini juga memilih berfoto selfie seperti pengunjung lainnya.

"Saya datang dari Depok jam 6 sore, palingan jam 10 pulang, nggak enak bawa anak orang," kata dia sambil tersenyum.

Sementara itu, Rudi seorang warga Tanjung Duren, Jakarta Barat juga melakukan aktivitas serupa untuk tahun baru ini.

"Foto-foto dulu biar kekinian. Nanti juga jam 9-an pulang ke rumah, tadi mampir ke sini sendiri pulang kerja. Anak istri nunggu," tandas Rudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini