Sukses

Ahok Duet dengan Zaskia Gotik di Malam Tahun Baru

Ahok mengaku tidak memiliki suara yang bagus untuk bernyanyi bersama pedangdut asal Cikarang itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan mengisi malam tahun baru di panggung Pantai Karnaval, Ancol. Tidak hanya menghitung mundur malam pergantian tahun, Ahok juga akan berduet dengan pedangdut Zaskia Gotik.

Sebelum meninggalkan Balai Kota, Ahok sempat disinggung tentang penampilannya nanti bersama pemilik Goyang Itik itu. Wajah putih Ahok sempat memerah saat ditanya soal itu.

Suami Veronica Tan itu mengaku tidak memiliki suara bagus untuk bernyanyi bersama pedangdut asal Cikarang itu, sehingga ia beberapa kali harus latihan.

"Suara aku jelek soalnya, makanya aku harapnya Iwan Fals," ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (31/12/2015).

Iwan Fals sebelumnya dijadwalkan menghibur warga Jakarta di Pantai Festival, Ancol. Namun, dengan alasan keamanan penampilan itu dibatalkan.

Ahok juga diam-diam berlatih menyanyi di meja kerjanya. Latihan bernyanyi terlihat dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @basukibtp. Dalam video itu tertulis, 'Latihan nyanyi sebelum tampil di malam tahun baru. Live di Pantai Karnaval Ancol'.

Dalam video, suami Veronica Tan itu terlihat mengenakan kemeja putih. Kepalanya fokus menatap ponsel iPhone 6 sambil melihat lirik lagu.

Ternyata lagu yang sedang dilatih Ahok adalah Hujan Gerimis karya Benyamin Sueb. Pria berkaca mata itu terlihat kesulitan menyanyikan lagu bernada Betawi itu.

"Mengapa ujan gerimis aje, pergi berlayar ke Tanjung Cina," Ahok bernyanyi sambil terus melihat ponsel pintar miliknya.

Selepas itu, pria berwajah oriental itu tampak tak bisa menahan tawa melihat dirinya berlatih. Sempat tangan kirinya menggaruk kepala sambil membenahi posisi kaca matanya.

"Kacau tuh, itu salah tuh," kata Ahok.

Gelak tawa tidak hanya keluar dari bibir Ahok. Para stafnya juga seakan tak bisa menahan tawa melihat atasannya itu berlatih bernyanyi.

Ahok dijadwalkan mengisi acara bersama para bintang tamu sebelum menghitung mundur ke tahun baru 2016. Artis dangdut Zaskia Gotik akan berduet dengan Ahok dan menyanyikan lagu Hujan Gerimis.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini