Sukses

Amankan Perayaan Tahun Baru, Polda Metro Siapkan Pasukan Khusus

Polda Metro Jaya menegaskan, Pasukan khusus ini, bisa diturunkan kapanpun dan dimanapun.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menegaskan, pihaknya tidak akan mentolerir aksi-aksi kelompok kriminal yang membuat resah warga Jakarta dan sekitarnya di malam pergantian tahun.

"Siapapun, termasuk geng motor kita akan razia dan tindak tegas. Kalau sempat ketangkap, kami tindak pidana. Tidak ada penangguhan," tegas Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Krishna mengungkapkan, reserse Polda Metro Jaya telah mempersiapkan tim khusus yang ditujukan guna menanggulangi aksi brutal dan kriminalitas yang bisa diturunkan kapan saja.

"Selain pasukan khusus. Kalau (ada kelompok) melakukan kebrutalan dan tindakan kriminalitas, kami turunkan pasukan besar supaya masyarakat ada rasa tenang," ungkap dia.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal menjelaskan, beberapa lokasi yang akan dijaga ketat saat malam tahun baru adalah lokasi wisata yang menyuguhkan hiburan kembang api.

Di antaranya, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan Bundaran Hotel Indonesia. Selain itu, kantor-kantor duta besar juga tak luput dari penebalan pengamanan.

"Semua (tempat) kami anggap rawan, terutama di tempat-tempat wisata seperti Ancol, Taman Mini juga Bundaran HI. Juga tempat-tempat seperti kedubes (kedutaan besar) akan kami amankan," tandas Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini