Sukses

Ditinggal Atur Lalu Lintas, Mobil Polisi Tertimpa Pohon

Saat itu ‎angin di wilayah DKI Jakarta memang berembus cukup kencang.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Satuan Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas (Sat Gatur Lantas) Polda Metro Jaya, Iptu Suparno, harus merelakan mobil kesayangannya tertimpa pohon. Mobil kesayangannya tertimpa pohon tumbang saat ditinggal mengurai kemacetan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, siang tadi.

Saat itu ‎angin di wilayah DKI Jakarta memang berembus cukup kencang, sehingga pohon-pohon yang pijakan akarnya mulai rapuh rawan tumbang.

"Itu (mobil) milik Pak Iptu Suparno, Danton Gatur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Waktu kejadian mobil sedang diparkir di sebelah Pos Polisi Bundaran HI," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, di Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Suyatno menuturkan ‎tidak ada korban jiwa atau luka akibat peristiwa tersebut. Sebab, saat kejadian tidak ada orang yang beraktivitas di sekitar lokasi. Pemilik kendaraan juga tengah mengatur lalu lintas di sekitar Bundaran HI.

"Korban jiwa nihil. Yang tertimpa hanya kendaraan anggota (polisi). Mobil sebelahnya aman," tutur dia.

‎Kendati begitu, lalu lintas di sekitar lokasi sempat tersendat akibat insiden pohon tumbang tersebut. Masyarakat pun diimbau agar lebih berhati-hati memarkirkan kendaraan. Sebab memasuki musim hujan, angin biasanya berembus cukup kencang.

"‎Lalu lintas tadi memang sempat tersendat karena mobil dan motor tidak bisa lewat. Tapi sekarang sudah normal," ucap Suyatno.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.