Sukses

Puting Beliung di Kudus Tumbangkan 20 Pohon, 6 Warga Terluka

Liputan6.com, Jakarta - Puting beliung melanda Kota Kudus, Jawa Tengah, pada 22 November 2015 sore kemarin. Tercatat sejumlah pohon bertumbangan akibat bencana tersebut dan sejumlah warga terluka.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan ada 20 pohon di Kota Kudus yang tumbang karena puting beliung. Akibatnya, sebanyak 6 orang terluka akibat tertimpa pohon.

"Puting beliung terjadi kemarin tanggal 22 November 2015 sekitar pukul 15.00 WIB," kata Sutopo kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (23/11/2015).

Dia mengatakan selain korban luka, tumbangnya pohon-pohon tersebut juga menimpa 5 kios, 2 sepeda motor, 2 mobil, dan becak.

Sutopo mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi pohon tumbang selama masa pancaroba dan musim hujan tersebut. "Hati-hati saat parkir kendaraan. Jangan di bawah pohon besar," tutur dia.

"Di satu sisi kita ingin pohon besar dan rindang di sepanjang jalan, tapi di sisi lain berpotensi tumbang ke jalan," ucap Sutopo. (Ndy/Mvi)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.