Sukses

Tak Ada Angin, Beringin Tumbang Timpa Motor Pengawal Menteri

Liputan6.com, Bogor - Sepeda motor pengawal menteri rusak karena tertimpa pohon beringin yang tumbang di depan Kantor Wali Kota Bogor, Jawa Barat.

Pohon yang tumbang karena lapuk itu berada samping Pos Keamanan Balai Kota di Jalan Djuanda, Kota Bogor.

Saat kejadian, sekitar pukul 13.50 WIB, Senin (23/11/2015), sepeda motor itu sedang diparkirkan tepat di bawah pohon beringin dekat pintu masuk kantor Balai Kota Bogor. Kendaraan tersebut bersama 3 motor lainnya menunggu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya yang tengah rapat di Istana Bogor.

Tidak ada korban akibat tumbangnya pohon ini, namun kendaraan Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu rusak setelah tertimpa batang pohon.

"Enggak ada hujan atau angin. Soalnya waktu kejadian, saya lagi ngobrol dengan pengawal lainnya di bawah pohon itu. Lalu mendengar suara seperti kayu patah, saat itu juga kami langsung menghindar," kata salah seorang anggota Polantas Polda Metro Jaya Bripda Nirwan.

Menurut dia, pada saat kejadian ada 4 motor pengawal menteri yang parkir di lokasi tumbangnya batang pohon tua itu. Namun yang terparah menimpa 1 motor.

"3 motor cuma kena ranting. Tapi 1 motor ketimpa batang pohon besar," ujar dia.

Saat ini petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor membersihkan dan mengevakuasi 1 motor yang ringsek tertimpa pohon. (Ndy/Mvi)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS