Sukses

Lanjutkan Proyek RS Sumber Waras, Ahok Janjikan Fasilitas Wah

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berkeras membangun rumah sakit kanker di atas lahan RS Sumber Waras. Bahkan, segala fasilitas mewah juga segera dibangun.

"Kami akan bangun palliative care  (perawatan total dan aktif) di lahan bekas RS Sumber Waras dan bentuknya seperti apartemen," ujar Ahok saat meresmikan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2015).

Polemik antara Pemprov DKI dengan BPK terkait pembelian lahan RS Sumber Waras seakan tidak mempengaruhi niat Ahok untuk membangun rumah sakit khusus kanker di Jakarta. Fasilitas mewah itu akan membuat penderita kanker memiliki harapan hidup lebih.

‎"Kami akan bangun seperti apartemen yang sangat mewah. Ada ruang musik, ruang baca, bioskop, kolam renang, sauna, dan ruang fitness kalau perlu," tutur Ahok.

Menurut Ahok, para penderita kanker stadium akhir sebenarnya membutuhkan lebih dari sekadar perawatan medis. Pelayanan prima untuk membangkitkan kebahagiaan juga tidak kalah penting.

"Ini dilakukan supaya orang penderita kanker stadium 4 bisa menikmati hidup sebelum kembali ke akhirat, siapa tahu malah panjang umur. Hati gembira itu obat, dengan membuat palliative care, hati penderita kanker jadi bahagia," kata Ahok.

Pembelian lahan RS Sumber Waras masih menjadi masalah. Saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). BPK sebelumnya menemukan indikasi kerugian daerah pada pembelian lahan RS Sumber Waras mencapai Rp 191 miliar pada APBD Perubahan 2014.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.